Senin, 16 November 2009

Untuk Siapakah Kekayaan Alam Indonesia?

8 juli 2009 bangsa Indonesia akan menentukan pilihannya, Mega-Prabowo, SBY-Budiono dan JK-Wiranto merupakan para kandidat CAPRES (Calon Presiden) untuk 5 tahun yang akan datang, siapakah yang akan terpilih? kita lihat saja nanti. Siapapun yang akan terpilih mejadi Presiden bagi saya adalah orang tersebut harus mampu memimpin bangsa ini menjadi lebih sejahtera dan mampu menjaga keutuhan wilayah negeri ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lepasnya wilayah dan pulau-pulau terluar merupakan salah satu keputusan para pemimpin kita terdahulu yang ceroboh menyerahkan urusan keutuhan bangsa ke lembaga Internasional. Sehingga wilayah dan pulau-pulau terluar itu berhasil menjadi milik bangsa lain.

Berbicara masalah keutuhan wilayah NKRI tentu kita akan teringat pada pada kasus yang sekarang ini mencuat yaitu kasus Ambalat yang diincar oleh Malaysia. Seperti yang kita tahu bahwa wilayah ambalat ini memang memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa banyaknya. Kekayaan alam tersebut antara lain seperti minyak bumi dan gas alam yang bisa dimaanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia tentunya, bukanlah untuk rakyat Malaysia.

hmmm... Kekayaan Alam Indonesia, dua buah kata yang menjadi kebanggaan bangsa kita di dunia Internasional, dengan kekayaan alam yang kita miliki katanya kita sebagai rakyat Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera, bisa makan enak, anak-anak kita bisa bersekolah gratis dan lain sebagainya. Selain itu juga katanya dengan kekayaan alam yang di miliki oleh bangsa Indonesia bangsa kita akan mampu terbebas dari kemiskinan dan akan menjadi sebuah negara maju. Sebuah negara yang akan disegani oleh bangsa lain.

Namun pada kenyataannya kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa kita hanyalah sebuah harta karun yang belum bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Harta kekayaan yang dimiliki oleh bangsa kita cenderung lebih banyak dinikmati oleh bangsa asing. Tidak salah memang jika ada yang mengatakan bahwa bangsa kita masih dijajah oleh bangsa lain.

Nah, Semoga saja di pemilihan Presiden yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 8 juli 2009 nanti, kita mendapatkan sosok pemimpin yang mampu mengolah dan memanfaatkan kekayaan alam yang kita miliki untuk kesejahteraan rakyatnya. Semoga..

2 komentar:

  1. semua negara membanggakan adi daya nay mengakui Gunung pasir sebagai kekayaan alam. di jepang kalo indonesia paling kaya pemasukannya adalah Candi borobudur dari peninggalan wangsa saelendra sampai hancurnya candi ....belum tau berapa abad akan hancur. bermilyard rupiah

    BalasHapus