Senin, 09 November 2009

Indonesia Peringkat Lima Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior

JAKARTA - Tim Indonesia menempati posisi peringkat kelima dalam Kejuaraan Dunia Yunior bulu tangkis beregu campuran setelah mengalahkan tim Jepang 3-2 pada turnamen yang memperebutkan Piala Suhandinata itu.

"Betul kita peringkat kelima," ujar pelatih ganda Pelatnas Pratama Namrih Suroto yang mendampingi pemain bertanding di Stadium Tertutup Sultan Abdul Halim Alor Star,Kedah, Malaysia, Senin.

Hasil tersebut memperbaiki perolehan setahun lalu di Pune India, saat tim Merah Putih keluar sebagai peringkat ketujuh setelah mengalahkan Hong Kong 3-0.

Ganda putra Muhammad Ulinnuha/Angga Pratama membukukan angka pertama bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Shohei Hoshino/Akira Kobayashi 22-20, 21-12. Namun Minatsu Mitani menyamakan kedudukan bagi Jepang dengan bangkit dari kehilangan game pertama untuk mengungguli Siti Anida Lestari Qoryatin 20-22, 21-17, 21-10.

Evert Sukamta kembali membawa tim Merah Putih memimpin dengan kemenangan 22-20, 21-18 atas Tatsuya Watanabe, namun kekalahan Della Destiara/Ni Made Claudia Ayu Wijaya 14-21, 19-21 dari Sayaka Takahashi/Naoko Fukuman membuat pertandingan tetap terbuka bagi kedua tim.

Kemenangan ketat 21-17, 22-20 yang diraih pasangan Rendy Sugiarto/Tiara Rosalia Nuraidah atas Naoto Otaki/Kanako Konishi memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang 3-2.

Partai final untuk menentukan juara dan runner-up akan digelar Senin malam antara juara bertahan China dan tuan rumah Malaysia, sementara urutan ketiga dan keempat ditempati Thailand dan Taiwan setelah Thailand menundukkan Taiwan 3-1.

India menempati urutan ketujuh setelah menang 3-2 atas Hong Kong, sedangkan posisi kesembilan diperoleh Denmark dengan mengalahkan Filipina 3-0, Rusia menang dengan skor yang sama atas Singapura untuk menempati peringkat 11.

Setelah menyelesaikan nomor beregu, Kejuaraan Dunia Junior akan dilanjutkan dengan nomor perorangan yang akan berlangsung 28 Oktober - 1 November

Tidak ada komentar:

Posting Komentar